Nglimut Kabupaten Kendal


Emak basah-basahan


Hai-hai, apa kabar, Teman-teman?

Kali ini, aku mo cerita tentang keseruanku pekan kemarin. Setelah 30 menit merenung bersama suami (dari pagi belum ada tujuan mo jalan ke mana. hehe ....) akhirnya kami memutuskan ke Nglimut. Wana wisata ini terletak di Limbangan, Kab. Kendal. Bisa searching sendiri lewat Gmaps, ya. Jalurnya mudah, kok, jalannya pun mulus. Di sini ada dua pemandian air panas yang berdekatan, tapi kami memilih milik Perum Perhutani yang ada air terjunnya.

Tiket Masuk

Tiket masuk


Tiket masuk per orang hanya 10rb plus parkir motor 3rb. Itu include, masuk ke pemandian air panas udah nggak bayar. Jalurnya lumayanlah buat treking. Dari pintu masuk, kita turun dulu sekitar 300m. Setelah itu, baru mulai nanjak. Ya ... sekitar 1 kilo nyampe pemandian air panas. Kalo mau ke air terjun, mesti maju lagi sekitar 300m.

Rute yang Harus Dilalui


Kinar treking


Jangan kalah sama Kinar, ya. Meski harus beberapa kali istirahat, tapi dia nggak minta gendong, lho. Dia jalan sendiri selama treking ini. Pemandangannya masih alami. Bener-bener tenang. Jiwa terasa damai dan seakan lepas dari semua beban (termasuk beban cicilan. Hahaha ...)

Curug Nglimut

Tujuan pertama kami langsung ke air terjun. Awalnya, aku nggak mau nyebur. Tapi qadarullah, aku kepleset dan basaaah .... Ya sudah, akhirnya bertapa sekalian di bawah guyuran air terjun. Segeeerrr!

Air Panas Nglimut

Kami melanjutkan berendam ke pemandian air panas. Badan mungkin kaget, ya, habis mandi air dingin langsung nyebur ke air panas. Butuh beberapa saat buat adaptasi. Alhamdulillah, Kinar pun ikut berendam meski takut-takut gitu.


Berendam air hangat


Jajanan yang Ditawarkan

Oh, ya, harga jajanan di sini nggak mahal, kok. Menurut aku, sih, standarlah. Ada beberapa warung yang rata-rata penjualnya mbah-mbah. Jadi nggak tega, nih.

Gorengan 10rb dapat 11 biji. Ada mendoan, tahu isi, sama pisang goreng. Ada pula kacang (yang kata si Mbah itu kacang sumowono) 1 plastik seharga 5rb. Isinya lumayan banyak, kok. Terus ... ada jagung bakar seharga 5rb, teh panas 3rb, dan air mineral 600ml 5rb. Kalo makanan berat aku nggak tahu harganya, gaess, soalnya udah bawa bekal dari rumah. Emak ngirit ya gini ini. Hehe ....

Nah, sekian dulu cerita keseruanku di Curug dan Pemandian Air Panas Nglimut ini, ya. Jangan bosen baca cerita-ceritaku. Insyaallah, besok update lagi. Doain kami selalu sehat, jadi bisa jalan-jalan terus. Aamiin.
Nglimut Kabupaten Kendal Nglimut Kabupaten Kendal Reviewed by Dini Verita on Senin, Oktober 19, 2020 Rating: 5

4 komentar:

  1. Wah, seru sekali ya bund, Jadi inget waktu kuliah dulu pernah beberapa kali main kesana,karena kebetulan ada teman yang tinggal di Boja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, Mbak, maen ke sini lagi. Nemenin aku sampe atas. Kemarin nggak sempet naik, bawa si kecil. hihi ....

      Hapus
  2. Balasan
    1. Lah, Mbak Fun kalo diajak jalan-jalan nggak mau 😌

      Hapus

Terima kasih udah mampir ke blogku, ya. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Aku tunggu kritik dan sarannya. :)

Diberdayakan oleh Blogger.