Ngrembel Asri Semarang

Tanpa mengecek jadwal praktik dokter, pagi ini aku rempong nyiapin Kinar buat kontrol. Bareng Pakbud, sekalian ngembaliin mobil.

Sampai di RS Elisabeth, baru diketahui kalo Dokter Ari praktik siang. Ya Allah, terpaksa aku ngajak Kinar pulang naik bus Trans Semarang. Untung haltenya dekat, coba kalo jauh. Lelah emak!

Sampai rumah, pihak RS ngabari kalo hari ini Dokter Ari cuti alias nggak praktik. Ya sudah, nggak jadi kontrol. Eh, tepatnya mungkin konsultasi kali, ya. Kan mau nyodorin hasil USG.

Meski sebenarnya capek, tapi aku hari ini antusias banget mau nerima tamu. Bue bareng kedua bulikku mau datang. Aku udah minta tolong tetangga buat masak makan siang.

Bulik cuma mau ulem. Sebelumnya aku udah tau, kalo adik sepupuku yang di Ketileng itu mau nikah bulan Juli. Dia sendiri yang ngabari. Tapi tradisi tetap tradisi. Bulik tetap keliling, ulem saudara-saudara sambil bawa bingkisan. Hehe.

Begitu Bue dan rombongan lanjut ke rumah Bude, aku sama adikku pergi ke Ngrembel Asri. Nggak makan-makan, cuma mau lihat satwa sama outbound.

Tiket masuk cuma 3 ribu per orang. Dapat stempel tangan.

Setelah masuk, kami mengitari lokasi lewat sisi kiri. Ketemulah Omah Playon. Kami membiarkan anak-anak mengeksplorasi wahana itu.

Setelah puas, kami lanjut melihat satwa. Dari bawah sampai atas, lalu terpaku di Balon Air seharga 28 ribu. Kinar pengin naik itu. Awalnya mau sama Tyo, tapi ganti sama Ishad.

Mereka begitu menikmati. Bergerak ke sana kemari, nggak takut kalo lagi di atas air. Begitu keluar, keringat membasahi. Kata Kinar, di dalam panas dan bikin pusing. Lah!

Wahana selanjutnya, ATV seharga 35 ribu dapat 5 putaran. Yang naik cuma Tyo. Karena masih belajar, Kinar sama Ishad nggak kami perbolehkan buat ikut naik.

Terus, Tyo naik flying fox yang tinggi. Tiketnya 28 ribu. Selesai itu, baru kami ke kolam renang.

Anak-anak minta makan. Karena udah tahu harga di pemancingan ini mahal, kami putuskan buat beli mi cup aja. Jebul sama mahalnya. Di tempat lain, biasanya cuma 7 ribu, sedangkan di sini dijual 10 ribu per cup. Begitu juga sama air mineral. Mosok 2 botol kemasan 600 ml tambah 1 botol kopi totalnya 22 ribu? Untung yang mbayari punya duit. Kalo aku suruh bayar sendiri yo nggak mau.

Jam setengah 5 sore, aku baru nyampe rumah. Bebersih badan lanjut istirahat. Alhamdulillah, hari yang luar biasa.


Ngrembel Asri Semarang Ngrembel Asri Semarang Reviewed by Dini Verita on Senin, Juni 20, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terima kasih udah mampir ke blogku, ya. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Aku tunggu kritik dan sarannya. :)

Diberdayakan oleh Blogger.